Rabu, 30 Juli 2014

GKSBS Kurotidur Mempersiapkan Pemekaran Bakal Calon Jemaat GKSBS

GKSBS Kurotidur merupakan Jemaat GKSBS yang memiliki 11 (sebelas) wilayah pelayanan terdiri dari BP Marga Sakti, MT Marga Sakti, Dam Air Lais, Kurotidur, Tanah Tinggi, Girimulya, Tanjung Anom, Limas Jaya, D5 Marga Bakti, D6 Bukit Makmur, Batiknau dan tersebar di 5 Kecamatan dalam Kabupaten Bengkulu Utara yaitu Kec. Arga Makmur, Kec. Padang Jaya, Kec. Girimulya, Kec. Ketahun dan Kec. Batiknau.

Berdasarkan kondisi letak geografis yang sangat luas dan jarak yang berjauhan antar wilayah pelayanan, jumlah warga Gereja yang besar dan kerinduan untuk berkembang maka Majelis GKSBS Kurotidur merencanakan memekarkan bakal calon Jemaat GKSBS baru yang terdiri dari 5 (lima) wilayah pelayanan yaitu Girimulya, Tanjung Anom, Limas jaya, D5 Marga Bakti, dan D6 Marga Bakti.

Pada sidang XIII GKSBS Klasis Bengkulu tahun 2014 Majelis GKSBS Kurotidur telah menyampaikan secara resmi permohonan pemekaran calon Jemaat. Sidang mengarahkan agar pemekaran ini harus sesuai prosedur Tager Talak GKSBS dan memutuskan agar segera mengadakan pelawatan Klasis untuk menilai kesiapan GKSBS Kurotidur yang akan memekarkan bakal calon Jemaat GKSBS baru.

Dalam rangka mempersiapkan bakal Calon Jemaat GKSBS yang baru ini Majelis GKSBS Kurotidur dalam sidang Majelis di DAM Air Lais tanggal 5 Juli 2014 mengambil keputusan bersama untuk membagi GKSBS Jemaat Kurotidur menjadi 2 wilayah. Wilayah 1 (GKSBS Kurotidur) terdiri dari BP Marga Sakti, MT Marga Sakti, Dam Air Lais, Kurotidur, Tanah Tinggi, Batiknau dan wilayah 2 (bakal calon jemaat GKSBS) terdiri dari Girimulya, Tanjung Anom, Limas Jaya, D5 Marga Bakti, D6 Bukit Makmur.

Bertempat di Gedung Gereja Girimulya, sabtu (26/07) Majelis GKSBS Kurotidur mengadakan Sidang Perdana GKSBS Kurotidur wilayah 2. Pada rapat ini juga diadakan pemilihan Majelis Pekerja Jemaat (MPJ) GKSBS Kurotidur wilayah 2 dengan susunan : Ketua Dkn. Haryanto, Sekretaris Pnt. Tri Sudarwanto,  Bendahara : Pnt. Agus Suseno. MPJ berfungsi untuk memimpin persidangan Majelis dan mengatur pelayanan Gerejawi di wilayah 2. Sidang perdana ini juga memutuskan menetapkan panitia Persiapan calon jemaat GKSBS yang teridiri dari : Ketua, Bpk. J. Hutauruk, Sekretaris: Bpk. D. Siregar, Bendahara Ibu Endang Tri Purwaningsih anggota: Bpk. Tri Wargono, Bpk Sarwanto, Bpk Agus Tono, Bpk Waluyo, Bpk Turahyo, Bpk Sumanto, Bpk Suko, dan Bpk Hutahaian,

Diharapkan dengan pembagian wilayah GKSBS Kurotidur ini, bakal calon Jemaat GKSBS dan GKSBS Kurotidur akan belajar bersama untuk melayani, mengelola dan membina warga Gereja, Asset, Manajemen dan Pemerintahan Gereja sesuai dengan Tager Talak GKSBS menuju pemekaran Calon Jemaat yang dewasa dalam segala hal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar