Jumat, 02 Juni 2023

Peremtoar C.Pdt Alva Kurniawan Prihanto,S.Th

 

penyerahan sertifikat layak Tahbis

Kamis (01/06) bertempat di Wilayah Pelayanan Tanah Tinggi, GKSBS Kuro Tidur menyelenggarakan Musyawarah Majelis Jemaat (MMJ) dengan agenda Ujian Calon Pendeta (Peremtoar) GKSBS Kuro Tidur atas diri Alva Kurniawan Prihanto, S.Th.

MMJ dihadiri oleh Majelis Jemaat GKSBS Kuro Tidur, MPS Sinode GKSBS Pdt. Erick Timoteus Purba, MPK GKSBS Klasis Bengkulu Pdt. Victor IC, Pnt. Roeswanto, DKn. Martono, Pnt. Emanuel APK, dan Pnt. Yohanes DH yang di awali dengan Kebaktian pembukaan dilayani oleh Pdt. Cornelius Saito,S.Th

 

Materi ujian teridiri dari Spriritualitas, Pembangunan Jemaat, Kesaksian dan Pelayanan serta Manajemen dan Kepemimpinan Gereja. Setelah melalui proses peremtoar, melalui MMJ tertutup memutuskan bahwa C.Pdt Alva Kurniawan Prihanto,S.Th layat tahbis menjadi Pendeta GKSBS Kuro Tidur. 

 

Proses pemendetaan C Pdt Alva Kurniawan Prihanto, S.Th di GKSBS Kuro Tidur telah melalui tahapan berdasarkan Tata Gereja GKSBS yaitu:

  1. Penjaringan Bakal Calon Pendeta
  2. Persiapan Pemanggilan Bakal Calon Pendeta
  3. Perkenalan Orientasi
  4. Orientasi
  5. Aplikasi
  6. Pembimbingan
  7. Peremtoar

Tahapan-tahapan pemendetaan tersebut dilaksanakan dengan jangka waktu sekira 2 (Dua) tahun yang dimulai pada Tahun 2021. Setelah dinyatakan layak Tahbis, GKSBS Kuro Tidur mengagendakan Kebaktian Penahbisan Pendeta pada tanggal 19 Juli 2023.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar