Rabu, 19 Juli 2023

Penahbisan Pendeta Alva Kurniawan Prihanto, S.Th

 

Berkat Pengutusan
Berkat Pengutusan oleh Pendeta-Pendeta

Setelah melalui proes yang panjang selama 2 (dua) tahun sejak tahun 2021, Bertempat di gedung gereja GKSBS Kuro Tidur Wilayah Pelayanan MT Marga Sakti, Rabu (19/07), GKSBS Kuro Tidur menyelenggarakan Kebaktian Penahbisan Pendeta Alva Kurniawan Prihanto,S.Th yang dipimpin oleh Pendeta Cornelius Sait,S.Th 

Kebaktian Penahbisan Pendeta Alva Kurniawan Prihanto,S.Th merupakan puncak dari proses pemanggilan Pendeta GKSBS Kuro Tidur yang perdana dilakukan selama 35 Tahun sejak GKSBS Kuro Tidur menjadi Jemaat GKSBS Dewasa. Proses Pemendetaan dimulai dengan proses perkenalan pada bulan Juni 2021, dilanjutkan proses orientasi, aplikasi, pembimbingan dan peremtoar. Semuanya proses berjalan baik atas berkat kasih karunia Tuhan Yesus Kristus Raja Gereja. Selain itu proses pemanggilan Pendeta yang dilakukan berdasarkan tata gereja GKSBS merupakan upaya memperlengkapi Jabatan Pelayan Gereja, yang mana pada tahun 2023 ini Pendeta Cornelius Saito,S.Th telah memasuki usia Emeritus.

Pada Kotbah sulung Pdt. Alva mengangkat tema “Mandiri dan Bersinergi dalam Memberitakan Kabar Baik” dengan harapan bahwa mewartakan Injil akan semakin baik jika dilakukan bersama dan bekerjasama antara warga Jemaat dan Majelis serta Jemaat GKSBS, Klasis dan Sinode dapat berjalan bersama untuk mengabarkan kasih keselamatan anugerah Tuhan Yesus di Dunia ini.

Kebaktian Penahbisan Pendeta Alva Kurniawan Prihanto,S.Th dihadiri oleh MPS GKSBS, MPK GKSBS Klasis Bengkulu, MPJ dan Jemaat GKSBS Se-Klasis Bengkulu, Majelis GKSBS Musi Rawas Palembang, GKSBS Lampung serta Pendeta Gereja-Gereja Kristen di Kec. Padang Jaya.

Setelah kebaktian penahbisan, dilanjutkan welcome ceremony yang dihadiri oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Camat Padang Jaya, Kepala Desa Marga Sakti, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Anggota DPRD Bengkulu Utara, Kepala Dusun, Ketua RT, Karang Taruna Desa Marga Sakti.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar